Tuesday, August 6, 2019

Mengapa Strategy SEO Gagal?

Mengapa Strategy SEO Gagal?
strategy seo

Mengapa Strategy SEO Yang Di Terapkan Gagal ?


Benarkah Teknik SEO sudah tamat ? Apakah iya saat ini penurunun SERP yang terjadi adalah sebab dari punahnya teknik SEO ?

Ternyata, hal itu tidaklah benar, tetapi teknik SEO masih berlaku sampai sekarang, namun harus dimodifikasi, salah satu penyebabnya adalah Algoritma Google Search yang terus menerus berubah

Lalu apa ya yang menyebabkan strategy SEO pada website saya gagal ? 

Berikut adalah beberapa alasan yang memungkinkan menjadi sebab gagalnya strategy SEO yang Anda terapkan gagal dan bahkan menjadi dampak buruk bagi kesehatan blog atau website anda.

1. Website Tak Berkualitas


Firstly, penyebab gagal nya teknik SEO yang gagal adalah konten pada blog atau website tersebut sangatlah tidak berkualitas. Ini adalah kenyataan yang terjadi pada era algoritma google panda dan pinguin. Saat ini SEO tak hanya memandang backlink yang banyak, memang backlink tetap penting, namun yang lebih penting adalah google bot yang bisa melihat kualitas sebuah website. 

Maka dari itu untuk mendapatkan sebuah blog dengan kualitas bagus, tentu harus memiliki konten yang bagus pula. Sehingga dapat memenangkan perhatian google.

Tak hanya sampai disitu, google saat ini juga mampu melihat aktivitas user dalam sebuah website dan juga media social. Jika konten yang ada pada blog anda tidak bisa membuat user atau pengunjung blog anda senang ditambah tampilan dan navigasi yang buruk, sudah dipastikan blog atau website anda akan diasingkan di SERP, terutama search engine google.


2. Tidak Meng-Update Teknik SEO


Secondly, Update nya algoritma search engine google ataupun search engine lainnya dari waktu ke waktu, harus di ikuti oleh teknik SEO yang juga harus up-to-date, disesuaikan dengan algoritma yang sedang di terapkan. Pengguaan SEO yang tidak up-to-date akan menjadi dampak buruk pada SERP blog ataupun website anda.


3. Niche Yang Sulit Bersaing


Niche sulit seperti bisnis, pendidikan, teknologi, bahkan internet marketing, adalah sebauh niche yang memang besar dan banyak pengunjungnya, namun anda harus siap dalam sebuah resiko, karena pasti akan dihadapkan dengan kompetitor kompetitor lain dan kompetitor tersebut sudah terkenal bahkan besar. Yang membuat mereka menjadi kepercayaan Search Engine. Inilah yang kadang membuat frustasi karena kurang siapnya diri dalam menghadapi kompetitor tersebut. Maka harus siap dalam menghadapinya.


4. Kurangnya Riset dan Analisa Website


Salah satu hal yang penting lainnya adalah Goal. bagaimana kita akan tahu goal kita apabila analisa dan riset terhadap website kita saja tidak dilakukan.

Contohnya seperti google analytics adalah sebuah tools untuk melihat grafik pengunjung perhari hingga mingguannya, maka kita akan melihat bagaimana pengunjung tersebut. Apakah pengunjung merasa nyaman, atau tidak. 

Google search console (webmaster) merupakan tools untuk melakukan pengindexan sehingga website atau blog dikenali oleh search engine seperti google ataupun lainnya.


5. Pemilihan Keyword Yang Sempit


Pemilihan Niche pada suatu blog merupakan hal yang penting, karena hal ini akan membuat kita menjadi fokus pada niche tersebut. Namun harus diingat pemilihan keyword juga tak kalah penting karena jika salah memilih keyword dan keyword terlalu sempit maka akan membuat kita menjadi Stag dalam membuat sebuah konten. Jadi anda perlu untuk memperluas keyword pada situs, sehingga membuat anda untuk mendapatkan kesempatan menjangkau user yang lebih luas dan tetap dalam pilihan niche.


6. Backlink Yang Salah

Di algoritma search engine saat ini backlink berkualitas adalah sebuah hal yang amatlah penting, selain disukai oleh SERP, backlink juga bisa menambah jumlah user yang akan mengunjungi web kita. Jadi pilihlah backlink yang berkualitas, jangan asal-asalan, apalagi tergiur dengan backlink murah dan banyak. Jika anda tergiur maka SEO yang diterapkan akan gagal.

Backlink yang berkualitas adalah backlink yang sehat untuk blog, salah satunya adalah terlihat natural.


7. Tidak menggunakan Media Social


Saat ini pengguna media social sudah mencapai jutaan orang, dari yang muda hingga yang tua, Maka dari itu kampanye SEO yang dilakukan dengan bantuan media social akan sedikit membantu web atau blog anda merangkak naik menuju kasta tertinggi SERP. 


8. Tidak Punya Kesabaran


Kunci yang terakhir adalah sabar, karena SEO itu tidak instan, ketika semua sudah dilakukan dengan benar dan baik, maka kunci terakhir adalah kesabaran. Karena hasil dari semua yang telah dilakukan tidaklah akan muncul dalam waktu sehari atau seminggu ataupun bulanan bahkan tahunan. Namun kesabaran dan ketekukan yang benar adalah keharusan bagi seorang web masters. Jadi tetap lah sabar karena usaha tak akan pernah mengkhianati hasil.


Itulah beberapa penyebab gagalnya teknik SEO ketika di terapkan.

Terima Kasih

Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻